Sabtu, 18 September 2010

Tempat Parkir

Tuhan itu bener2 sayang saya, gimana ga coba? Dia memperingatkan saya dengan caraNya yang unik.

Kemaren Jumat, saya kebetulan day off tapi harus ngeUni jem 11 ada group meeting. Nah kan group meeting nya di library tuh, jadi parkiran student terdekat itu CBS, soalnya kebetulan disana juga banyak mobil yang keluar masuk, jadi peluang dapet tempatnya itu relatif cukup gede. Nah, disini lah dimulai perjuangan cepet2An nge'cop' tempat parkir, biasa kalo ada yang keluar itu langsung buru2 nunggu ma kasih sign tanda kita yang bakal masukin itu tempat parkir. Karen sejujurnya saya agak males jalan, jadilah saya fokus mencari tempat parkir di atas, tapi selalu aja ga dapet, keburu ditempatin dll, terjadi puter2 selama 10 menit, sampai akhirnya saya menyerah terus turun kebawah ternyata ada 1 venue KOSONG saudara2.

disini pelajaran pertama diberikanNYa, kadang kita terlalu fokus untuk mendapatkan yang terbaik walaupun tanpa kita sadari itu bukan bagian kita, saat kita sudah cukup lama terpaku dengan yang terbaik itu, baru kita sadar kalau misalnya itu bukan hak dan bagian kita, baru kita coba yang yang agak rendah barulah kita sadar kalo kita sudah disiapkanNYa bagian yang juga sebenarnya baik, cuma kita kurang sadar kalo itu juga baik, kadang sifat saya yang kurang puas itu jadi penghalang untuk merasa cukup dan kurang bersyukur. Pelajaran hari ini mengingatkan saya secara ga langsung untuk lebih fokus untuk mencari bagian saya bukan yang terbaik, Tuhan menginginkan usaha saya dan dia sebenarnya sudah menyiapkan sesuatu yang terbaik untuk saya, dan dengan bagian itu pun saya harus merasa beruntung dan bersyukur, karena mungkin banyak orang yang mendapat bagian yang kurang baik ataupun lamaaaaaaaaaaa baru menyadari bagiannya dan sudah terlambat.

Terus, habis saya dapat parkiran udah turun jalan ke atas, eh ada liat parkiran kosong yang lebih deket, dalem hati langsung secara reflex mikir mau pindahin parkiran, tapi untung hati baik nampar diri sendiri pake angin, "itu punya orang jes, ada yang lebih berhak dapet" jadilah saya jalan terus, kalo misalnya saya lari2 mau pindahin parkiran pun pasti ga keburu.

Nah disinilah pelajaran kedua dihari jumat. Kadang walaupun kita udah dapet bagian yang cukup baik, kita takabur, kita tergoda akan yang lebih baik lagi, walaupun itu punya orang lain yang sudah disiapkan untuknya. Ditampar kedualah saya. Saya kurang fokus mensyukuri yang saya punya, saya kadang fokus untuk tergoda mendapatkan yang lebih baik. Saya langsung serasa ditampar double attack, saya harus bertobatt harusss.

saya sadar, saya perlu lebih banyak bersyukur, perlu lebih banyak menyadari berkat dan karuniaNya, perlu lebih dalam lagi menjalani perintahNya, dan perlu lebih banyak lagi mengikuti ajaran-ajaranNya.

2 komentar:

Elizabeth Sia mengatakan...

mantep njes! di tampar pake angin berasa ketampar juga yah? hahaha.

amiinn! semoga kita semua hatinya pada ketampar angin terus jadi sadar kalo Tuhan uda berencana kasi kita yang terbaik jadi ga boleh rakus maunya yang terbaik terus sampe nyerobot2 punya orang hehehe.

Jessica Halim mengatakan...

haha,,, jangan sampe ditampar Tuhan beneran, serem el... iyaaaaa...semoga makin baik.. ke ELi terutama,,LOL